Tips Pacaran Jarak Jauh

Walau raga kita terpisah jauh... Namun hati kita selalu dekat... (Zivilia)

Apapun yang terjadi…, ku khan slalu ada untukmu… (Bondan Prakoso)
Tentu sobat masih ingat penggalan lagu diatas yang dinyanyikan oleh Zivilia dan Bondan Prakoso, serasa mengena banget bila kita sedang mengalami cinta jarak jauh (long-distance love).
Cinta jarak jauh (disini kita sebut pacaran jarak jauh) memang gampang-gampang susah, mungkin banyak susahnya daripada gampangnya, hehehe… pokoknya bisa bermacam-macam rasanya, seperti permen nano-nano, ada rasa asin, asam, manis, kecut, dan mungkin pedas (kayak cabe rawit).
Sobat yang sedang menjalani long-distance love, tak perlu kuatir pasangannya akan selingkuh, atau bahkan kabur. Kuncinya tenang, saya akan bantu sobat-sobat semua untuk mengatasi permasalahan-permasalahan yang muncul akibat dari pacaran jarak jauh.
Setelah mengumpulkan berbagai referensi dari sumber terpercaya (realible sources), maka dapat saya rangkum beberapa tips pacaran jarak jauh sebagai berikut :

1.      Menjaga Komunikasi (maintain communication)
Dalam menjaga komunikasi, sobat dapat menggunakan telepon rumah, handphone, internet atau ngobrol lewat chatting, YM, atau bahkan berkomunikasi melalui facebook. Sesekali kirimlah foto dan video yang paling update mengenai perkembangan pasangan sobat semua. Dengan adanya teknologi komunikasi yang semakin canggih, mudah dan murah ini, tak ada lagi alasan bagi sobat semua untuk tak berkomunikasi. Aturlah frekuensi komunikasi ini, agar tidak mengganggu kegiatan masing-masing pasangan.

2.      Buat kejutan (make surprise)
Mengirim bunga via pos kepada pasangan, pastinya membuat pasangan senang dan terharu serta semakin menyadari besarnya cinta sobat kepadanya. Dan sesekali juga, datangilah rumahnya yang diluar kota, melapaskan rasa rindu sekaligus mempererat tali silaturahim kepada keluarga pasangan.

3.      Atur Jadwal Ketemu (set schedule to meet)
Aturlah jadwal pertemuan sobat dengan sang pujaan hati. Tetapi sobat harus tahu dulu rutinitas dan jadwal kerja do'i. Jangan sampai anda berkunjung ke kotanya sementara dia juga lagi keluar kota.
4.      Percaya dan Kepercayaan (believe and trust)
Menumbuhkembangkan rasa percaya diantara pasangan tentu sangatlah penting. Buang jauh-jauh 2C, yaitu curiga (suspicious) dan cemburu (jealous), sebab perasaan curiga akan membuat kita menderita, menggerogoti pikiran dan merapuhkan rasa percaya diri. Yakinkanlah pada masing-masing pasangan, bahwa semuanya akan baik-baik saja.
5.      Sabar dan Komitmen (patien and commitment)
Komitmen untuk tetap satu hati (one heart), haruslah dihormati dan dijunjung tinggi. Janganlah sesekali tergoda dan beranjak ke lain hati, apalagi sampai bermain hati (kayak judul lagunya Andra & The Beckbone). Jika sobat sudah mulai ada tanda-tanda kesabaran dan komitmennya luntur, sebaiknya sobat memikirkan kembali dan bertanya “apakah hubungan ini perlu dilanjutkan?

6.      Ini baik atau buruk? (it’s good or bad?)
Apakah anda dan pasangan bahagia? Apakah anda lebih sering bertengkar daripada bermesraan? Apakah hubungan berubah menjadi buruk setelah kekasih pindah ke kota lain? Pertimbangkanlah, banyak baiknya apa buruknya? Jika banyak baiknya, jaga dan tingkatkanlah pacaran jarak jauh ini pada level tertinggi, jika sebaliknya maka lebih baik sobat mundur secara teratur mengakhiri hubungan ini. Apapun keputusannya, sobat harus membicarakan hal ini secara baik-baik, temukan jalan keluarnya, jauhkan rasa egois, hargai dan jangan saling menyakiti. Bersikap dewasalah.

7.      Jangan Bosan, ini tidak baik (don’t bored, because it’s not good)
Rasa bosan adalah salah satu penyebab hancurnya suatu hubungan, apalagi long-distance love. Bila sobat mulai merasa bosan, coba pandangi foto sobat bersama pasangan, dan bayangkan masa-masa indah bersama do'i. Hal ini tentu membuat sobat tersenyum, sekali lagi timbul perasaan sayang, rindu menggebu dan akhirnya sobat menciumi pasangan walau hanya melalui foto (gak tahan kali yaa).

Jadi, sobat tak perlu takut dan kuatir menjalani pacaran jarak jauh ini. Atau mungkin sobat punya tips ampuh dalam menjalani pacaran jarak jauh ini? Mohon kasih masukan. Trims.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Zona Muda Copyright © 2009-2011 by Ipietoon Sponsored by Dezigntuts