Kebiasaan Yang Dapat Merusak Kulit

Kulit bagi kita sangatlah penting dan ini adalah masalah penampilan. Apalagi bila kita punya pacar atau pasangan, jika kulit kita kurang baik, tentu akan mengecewakan pacar atau pasangan kita. Dengan menjalani pola hidup sehat dan juga melakukan perawatan kulit, tak selalu dapat menghindari kerusakan kulit kita. Karena ada beberapa kebiasan yang kamu lakukan mungkin berakibat buruk dan merusak kulit kamu.



Maka dari itu, saya akan berbagi wawasan dengan sobat semua disini tentang Kebiasaan Yang Dapat Merusak Kulit, antara lain :


* Mengorek atau Memencet Jerawat
Mencegah lebih baik daripada mengobati, jangan menyentuh atau memencet jerawat di wajah, gunakanlah obat anti jerawat yang tepat. Karena kebiasaan mengorek atau memencet jerawat akan berakibat membekasnya bekas jerawat secara permanen di wajah kamu. Hayo siapa yang hobby memencet jerawat, kulit kita bukan tombol ataupun klakson yang dipencet-pencet. Hati-hati lho ya.

* Me-wax Bagian atas Bibir / Fasial Bulu pada Wajah
Hal ini adalah mimpi buruk bagi kulit lembut, menyebabkan pendarahan mikroskopik di dalam folikel yang jika berkali-kali akan menyebabkan luka dan membuat kulit kasar dan pigmen yang sangat sulit dihilangkan.

* Tidak Menggunakan Tabir Surya di Dataran Tinggi
Biasanya saat berada di pegunungan yang bersuhu dingin kita tidak menggunakan Tabir Surya, tapi justru semakin tinggi permukaan, semakin sedikit lapisan atmosfir yang membatasi kulit dari sinar matahari, sehingga pancaran ultra-violet meningkat. Tentu hal ini peringatan buat sobat-sobat yang hobby naik gunung, panjat pinang, panjat tebing, apalagi panjat gedung pencakar langit.

* Tidak memoles Kembali Tabir Surya / Pelembab
Tabir surya tidak akan bertahan di tempat yang suhunya lebih rendah dalam 2 jam. Jadi, Oleskanlah produk-produk Pelembab tersebut sesering mungkin, setelah mencuci muka, untuk kelembaban kulit kamu.

* Mencukur Dengan Arah yang Salah
Saat mencukur bulu di tubuh sebaiknya jangan berlawanan arah dengan arah tumbuhnya bulu (misalnya, dari bawah ke atas), karena dapat merusak folikel, bulu tumbuh ke dalam, dan menyebabkan infeksi pada bagian akar yang menimbulkan perih. Jadi, Bercukurlah searah tumbuh bulu untuk mencegah kerusakan pada kulit. Nah, yang suka cukur mencukur, hendaknya belajar terlebih dahulu ke tukang cukur bulu, hehee

* Menggunakan Suplemen Hormon
Menggunakan suplemen DHEA (DeHydroEpiAndroste rone) diketahui sebagai penyebab jerawat pada kulit normal dan bahkan memperparah jerawat yang telah ada pada wajah. Gunakan suplemen protein untuk merawat kulit.

* Melakukan Diet Protein
Tubuh membutuhkan vitamin, mineral, antioksidan, dan berbagai macam nutrisi mikro yang tidak dapat dipenuhi oleh pola diet satu macam makanan. Berkonsultasilah dahulu kepada ahli gizi sebelum melakukan diet ketat dan mintalah mereka untuk meresepkan suplemen bernutrisi yang tepat.

* Kekurangan Minum Air Putih
Tubuh membutuhkan sedikitnya 2 liter air/hari untuk menetralisir racun dalam tubuh yang dikeluarkan melalui kulit dan juga ginjal. Sediakan sebotol atau segelas air dimeja untuk kamu minum. Karena kalau kekurangan air, racun dalam tubuh akan tertimbun yang akhirnya mempengaruhi kulit dan juga kesehatan tubuh kamu.

* Sering Begadang sampai Pagi
Sebagian besar proses perbaikan dan pembaharuan kulit bekerja saat kamu tidur. Kalau kamu begadang (tidak tidur) selama 8 jam waktu peremajaannya, dapat menyebabkan kulit terlihat kucel dan lelah.

* Mengalami Stress
Selain mengganggu jantung dan tekanan darah, stress juga bisa mengganggu kesehatan kulit. Biasanya kulit akan menjadi kusam, bernoda, ruam, merah dan gatal. Cobalah melakukan olah raga, meditasi, yoga untuk mengatasi stress yang kamu alami.

Dengan mengetahui dan menghindari kebiasaan-kebiasaan yang dapat merusak kulit diatas, semoga bisa mencegah kerusakan kulit kamu.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Zona Muda Copyright © 2009-2011 by Ipietoon Sponsored by Dezigntuts